6221 6570 2000 info@amoratour.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
6221 6570 2000 info@amoratour.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

7 Destinasi Rusia yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Rusia adalah salah satu negara yang memiliki ukuran terluas di dunia yang membentang dari timur Eropa dan utara Asia., sehingga tak heran jika terdapat banyak sekali tempat wisata alam di Rusia yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi.

wisata terkenal dan terbaik di Rusia menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang ingin menikmati liburan mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, maupun wisata religi.

Red Square

Red Square adalah salah satu tempat wisata di Rusia yang paling menarik dan terkenal. Berada di ibukota Rusia, Moscow, kawasan ini adalah tempat wisata di Rusia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Daerah ini juga merupakan salah satu pusat kota yang mana selalu ramai. Hal ini bukan hanya karena tempat ini berada di Moscow, tapi dikarenakan adanya bangunan-bangunan indah yang sangat fenomenal di sini.

Di tempat wisata yang terbuka untuk umum setiap hari kecuali pada hari libur dan acara besar ini Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk berfoto karena ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa Anda gunakan. Red Square sendiri sejak tahun 1990 sudah menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia.

Moscow Kremlin

Kremlin merupakan sebuah benteng dan kompleks istana bersejarah yang dibangun dengan menggunakan batu bata sejak abad ke 15. Tempat wisata Kremlin ini mempunyai 20 menara yang sangat luar biasa. Di kawasan ini terdapat peninggalan kuno seperti gereja-gereja dengan tempat pemakaman tsar Rusia. Selain itu, di dalam Kremlin dibagi menjadi beberapa kompleks istana seperti Istana Negara, Istana Senjata, dan masih banyak lagi.

Jika melihat sejarahnya, tempat wisata di Rusia ini awalnya merupakan sebuah benteng pertahanan yang berfungsi untuk menahan serangan musuh ketik masa perang. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, Benteng Kremlin yang memiliki 20 menara ini akhirnya digunakan sebagai salah satu pusat pemerintahan dan juga menjadi kantor Presiden Rusia.

Selain sebagai pusat pemerintahan, dalam kompleks Kremlin juga terdapat banyak sekali gedung perkantoran, katedral, hingga Diamond Fund Exhibition yang merupakan tempat untuk menyimpan berlian dengan ukuran sekitar 190 karat. Untuk memperkuat nilai sejarahnya, Kremlin juga memiliki salah satu gudang yang berfungsi untuk menyimpan banyak jenis pusaka, pakaian, dan juga kereta kuda yang berasal dari Kaisar Rusia.

Kamchatka

Tempat indah lainnya yaitu Kamchatka. Dimana tempat wisata yang ada di Rusia ini merupakan salah satu tempat yang memiliki pegunungan berapi yang memang masih aktif serta pada musim dingin akan ditutupi oleh salju-salju yang menjadikan tempat tersebut menjadi sangat indah dan luas.

Semenanjung Kamchatka adalah salah satu tempat wisata di Rusia yang sangat menarik dan unik untuk Anda kunjungi. Hingga saat ini ada banyak versi dari asal usul nama Kamchatka. Dari sekitar 20 versi asal usul, ada satu versi yang paling dipercaya yang mana menyebutkan bahwa nama itu berasal dari nama sungai yang mengalir melalui wilayahnya. Selain itu, daya tarik utama dari tempat wisata di Rusia ini adalah keberadaan gunung berapi. Setidaknya ada sekitar 300 gunung berapi dan hingga saat ini ada kurang lebih 30 gunung berapi yang masih dalam keadaan aktif.

Lake Baikal (Danau Baikal)

Danau Baikal merupakan danau tertua dan terdalam di dunia serta paling banyak mengandung air tawarnya di Bumi ini.  Sebagai tempat wisata alam, tidak heran Danau Baikal mempunyai pemandangan alam yang sangat indah untuk dinikmati. Baikal menjadi danau terbesar di dunia. Melansir dari Wikipedia, danau ini merupakan situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia, Rusia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat Kota Irkutsk.

Nama itu berasal dari kata Tatar “Bai-Kul” yang berarti danau kaya. Selain itu, Danau Baikal juga dikenal dengan “Mata Biru Siberia”. Baikal berada di lokasi yang unik, dalam zona keretakan kontinental aktif yang menyebabkan kedalaman mencapai hampir 4.000 kaki di bawah permukaan laut. Sebanyak 20 persen dari semua air tawar bumi ini, dicadangkan di Danau Siberia. Pada tahun 1996 dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, Danau Baikal adalah danau tertua di dunia. Danau ini merupakan rumah bagi sekitar 1.700 hingga 1.800 spesies tanaman dan hewan endemik.

Gunung Elbrus

Terletak di deretan Kaukasus, Rusia Selatan, gunung ini memiliki ketinggian yang mencapai kurang lebih 5.642mdpl. Gunung ini juga termasuk dalam kategori gunung dengan puncak yang paling tinggi di Dunia. Oleh karena itu, jika Anda memiliki hobi melakukan hiking, Gunung Elbrus adalah pilihan yang tepat. Salah satu orang sudah berhasil mencapai puncak Gunung Elbrus adalah Florence Crauford Grove yang merupakan pemimpin ekspedisi Gunung Elbrus yang pertama pada tahun 1874. Untuk kegiatan pendakian di gunung ini, disarankan dilakukan bersama dengan orang yang sudah profesional karena selain memiliki jalur yang curam, sering kali terjadi perubahan cuaca yang sangat ekstrim secara mendadak di puncak gunung. Kabar baiknya, Gunung Elbrus sudah dilengkapi dengan cable car yang akan membantu para pendaki naik ke atas sehingga bisa memulai pendakian dari ketinggian 3.800mdpl.

Aurora Borealis di Murmansk

Sebagian besar daerah di Rusia terletak di dalam Lingkaran Arktik. Menjadikan benua besar ini tambang emas bagi orang yang ingin melihat Aurora Borealis. Semenanjung Kota adalah lokasi utama, dengan kota Murmansk menjadi pusat wisatawan yang ingin melihat Aurora Borealis.

Aurora Borealis merupakan fenomena alam yang sangat indah. Langit bersinar dengan ribuan lampu alami ciptaan Tuhan yang menari bebas di langit Rusia. Aurora Borealis atau yang biasa disebut the NoWilayah yang terletak di Semenanjung Kola ini sudah terkenal dengan keindahan cahaya Aurora-nya. Turis asal Rusia yang berkunjung ke Murmansk biasanya datang untuk bermain ski, snowboard dan mengunjungi desa tradisional Sami.

Musmansk memiliki populasi sekitar 300.000 jiwa dan menjadi kota terbesar di dunia di luar Artic Circle. Kamu bisa menikmati Aurora di Murmansk tapi dianjurkan melakukan perjalanan dulu sekitar 120 kilometer ke desa kecil bernama Teriberka.

Wilayah lain dari Rusia yang cocok untuk melihat Aurora Borealis adalah Murmansk, Arkhangelsk, Petrozavodsk.  Semuanya dapat diakses dari St. Petersburg.  Waktu terbaik melihat aurora adalah September hingga Maret. Pada Januari dan Desember juga bisa melihat aurora, karena tidak adanya matahari selama 6 minggu di beberapa daerah utara.

Sumber :

https://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-rusia-yang-wajib-dikunjungi/ .

https://travel.kompas.com/read/2020/01/09/184051127/8-tempat-untuk-lihat-aurora-borealis-seperti-raffi-ahmad-dan-nagita-slavina?page=2.