6221 6570 2000 info@amoratour.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
6221 6570 2000 info@amoratour.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Wisata Alam Bali Paling Hits dan Instagramable

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang dikenal karena memiliki pegunungan berapi yang hijau, terasering sawah yang unik, pantai, dan terumbu karang yang cantik. Terdapat banyak tempat wisata religi seperti Pura Uluwatu yang berdiri di atas tebing. Di Selatan, kota pesisir pantai Kuta menawarkan wisata hiburan malam yang tak pernah sepi, sementara Seminyak, Sanur, dan Nusa Dua dikenal dengan suguhan resort yang populer. Pulau Bali juga dikenal sebagai tempat untuk relaksasi dengan yoga dan meditasi.

Bali,  tempat yang memang tidak pernah habis memberi kejutan dengan keindahan alamnya. Tidak heran  kenapa Pulau Dewata jadi salah satu destinasi paling populer di Indonesia, bahkan dunia. Walaupun Bali terkenal dengan pantainya yang kece banget, ternyata bukan cuma itu magnet yang dipunya pulau cantik ini. Kecintaanmu dengan Bali belum terbukti kalau ternyata belum kenal dengan beberapa destinasi wisata alam lainnya.

Air Terjun Tibumana

Air Terjun yang keindahan alamnya juga mampu menarik minat wisatawan untuk datang. Air terjun ini memiliki keunikan karena bentuknya yang seperti air terjun kembar, terdapat 2 aliran air yang berdampingan. Namun ketika air sungai di atasnya kecil, hanya ada satu aliran besar yang turun menjadi air terjun. Di bawah air terjun terdapat kolam air yang tidak terlalu dalam sehingga sangat nyaman jika digunakan untuk berenang ataupun berendam. Pengelola juga sudah menyiapkan ban yang bisa digunakan sebagai pelampung.

Objek wisata Air Terjun Tibumana ini lokasinya tidak seberapa luas, namun karena keindahannya yang tersembunyi menjadi seperti milik sendiri. Spot di sini sangat bagus untuk difoto. Berlatar belakang air terjun ataupun berdiri di atas batang pohon yang tumbang, menjadikan foto yang Anda ambil menjadi semakin indah.

Disarankan jika ingin merasakan sensasi private dan seperti surga milik sendiri, jangan datang ketika musim liburan tiba. Karena bisa dipastikan tempat ini ramai oleh pengunjung yang datang. Jangan lupa membawa makanan dan minuman, karena tidak terdapat penjual makanan. Dan tetaplah untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata.

Air Terjun Tibumana terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Karena lokasinya berada di pedesaan sehingga suasana alam yang asri dan alami sangat terasa. Suasana yang tenang dan damai inilah yang menjadikan Air Terjun Tibumana sangat tepat untuk dikunjungi sebagai penghilang penat.

The Secret Garden

Secret Garden Sambangan terletak agak tersembunyi di Desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Selain dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, di lokasi wisata ini kamu juga bisa bermain di air terjun jernih dan menyegarkan. Berkeliling desa dengan jalur tracking yang tersedia juga bisa dilakukan sembari menikmati suasana pedesaan yang alami dan sejuk dengan hamparan sawah menghijau yang menyejukkan mata.

Sambangan Secret Garden yang lokasinya bisa di tempuh dalam waktu 3 jam berkendara dari bandara Ngurah Rai Bali. Perlu anda ketahui kabupaten Buleleng banyak menyimpan keindahan alam seperti air terjun yang didukung dengan kondisi alamnya yang membuat kita terpukau. Lokasi ini sangat tersembunyi dan belum banyak terjamah oleh orang – orang karena letaknya yang cukup susah di jangkau yang membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa menikmati keindahan air terjun dan suasanya yang sejuk. Di Area Secret Garden Sambangan anda bisa menemukan lebih dari 4 air terjun dalam 1 lokasi yang sebenarnya untuk total air terjun yang ada di kawasan sambangan secret garden sebanyak 7 lokasi dan untuk akses menuju kesana masih belum bisa di lalui oleh sembarang orang karena itulah hanya 4 lokasi air terjun saja yang direkomendasikan oleh pengelola untuk dikunjungi.  Keempat air tejun ini merupakan Air Terjun Cemara, Air Terjun Aling ALing, Air Terjun Kroya dan yang terakhir adalah Blue Lagon atau Puncak Sari Pool. Walupun untuk menuju air terjun dari lokasi satu ke lokasi lainnya membutuhkan tenaga ekstra namun tidak perlu khawatir karena rasa capek anda akan hilang dan langsung terbayar dengan menyaksikan indahnya alam dan air terjun yang sungguh mengagumkan dan memanjakan mata.

Di kanan kiri, Anda akan menjumpai pepohonan yang hijau dan asri yang akan menyejukkan penat Anda. Tak hanya bisa menikmati pemandangan, disediakan juga tantangan seru, salah satunya adalah sliding atau meluncur di Air Terjun Kroya. Jangan khawatir, sebab telah tersedia guide yang akan mendampingi dan memberi petunjuk.

Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat terletak di bagian barat dari Pulau Bali, masuk wilayah dua kabupaten, kabupaten Jemberana dan Buleleng, dengan luas 77,000 hektar atau sekitar 10% luas daratan Bali. Taman Nasional ini merupakan salah satu kawasan pelestarian alam di Bali yang memiliki ekosistem asli dengan berbagai jenis tumbuhan dan binatang sehingga sangat cocok untuk wisata alam atau ekowisata untuk liburan keluarga anda. Selain itu, Taman Nasional Bali Barat ini terdiri dari beberapa tipe vegetasi yaitu hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, savana, terumbu karang, padang lamun, pantai berpasir, dan perairan laut dangkal dan dalam.

Memiliki 175 jenis tumbuhan dan 14 jenis diantaranya merupakan tumbuhan langka seperti bayur (Pterospermum javanicum), ketangi (Lagerstroemia speciosa), burahol (Stelechocarpus burahol), cendana (Santalum album), dan sonokeling (Dalbergia latifolia).

Di tempat ini, kamu bisa menemukan sejumlah hewan diindungi seperti rusa, lutung,  banteng, dan aneka burung. Demikian pula kekayaan jenis floranya. Sekitar 176 spesies hewan dan tumbuhan dilindungi tinggal di kawasan seluas 190 kilometer persegi ini.

Pulau Menjangan tidak mungkin disebut surganya divers karena pemandangan bawah lautnya biasa saja. Tempat ini punya goa coral yang menakjubkan dengan terumbu karang serta ikan yang indah. Asyiknya lagi, kamu gak cuma bisa menyelam di pagi hingga sore saja, karena tempat ini menyediakan night diving.

Saat bersantai di pinggir pantai, jangan heran dengan sekawanan rusa yang juga ikut ngaso atau bermain air di sekitaran pantai. Pulau Menjangan adalah rumah bagi rusa yang dilindungi pemerintah. Untuk menuju ke sini gak harus dari Bali, kamu juga bisa menyeberang lewat Pantai Watu Dodol, Banyuwangi.

Tegalalang Rice Terrace

Bali juga menawarkan kunjungan ke Teras Sawah Tegalalang. Dikenal pula sebagai Tegalalang Rice Terrace, objek wisata ini merupakan persawahan yang menawarkan pemandangan yang unik dan asri. Berbeda dari persawahan di kota-kota lainnya, persawahan ini didesain secara berundak (terassering), sehingga menciptakan teras-teras hijau yang memesona.

Sawah terasering atau sawah berundak di objek wisata Tegalalang ini memang sangat alami, pemandangan petak-petak sawah bertingkat, terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya, tempat ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace, karena letaknya di dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar. Pada setiap saat anda bertandang ke Tegalalang, mungkin juga nuansanya berbeda, terutama dengan tanaman padinya, apakah pada saat tersebut sedang dalam pengolahan sawah seperti pembajakan, pembibitan, atau bahkan sedang panen raya, bisa diyakinkan setiap kesempatan di Ceking Rice Terrace akan menyuguhkan pemandangan mengagumkan.

Tegalalang Rice Terrace menawarkan pengalaman “pulang kampung” yang layak untuk ditambahkan dalam paket wisata di Pulau Dewata. Pilihan aktivitas yang bisa dilakukan pun tidak sebanyak pilihan aktivitas yang ditawarkan objek wisata lain. Aktivitasnya seperti explorasi sawah dan sesi ala foto petani.

Kawasan wisata di Tegalalang Gianyar ini sekarang berkembang dengan baik, termasuk juga agrowisata kopi luwak yang sekarang banyak dicari. Di objek wisata rice terrace atau sawah berundak Tegalalang, disediakan tempat-tempat khusus bagi pengunjung untuk menyaksikan hamparan sawah tersebut, sehingga anda bisa mengabadikan objek wisata di Bali ini agar lebih maksimal. Jika ingin lebih santai, bisa bersantai di restaurant setempat, sambil bersantap siang atau hanya sekedar menikmati minuman hangat dengan disuguhi pemandangan alam sawah berundak Tegalalang Gianyar yang masih asri.

Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling merupakan destinasi wisata alam yang ada di Pulau Dewata Bali. Letak lokasi wisata ini berada di Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Keberadaan air terjun ini semakin mempercantik wisata alam yang terdapat di pulau dewata Bali. Popularitas air terjun satu ini memang masih kalah bila dibandingkan air terjun git-git maupun air terjun sekumpul. Walau demikian, keindahan alam yang ada di air terjun aling aling ini tak kalah juga lo.

Dengan ketinggian air terjun kurang lebih 35 kilometer, sehingga tak heran bila guyuran air dari air terjun ini sangat deras dan menghujam menuju ke kolam air yang ada di bawahnya. Dikeliling oleh sejumlah tebing tinggi disekeliling air terjun, kecantikan aling-aling tidak kalah indah dalam menampilkan pesonanya.

Air terjunnya terbagi menjadi 2 yang letaknya bersandingan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar daripada air terjun yang sebelah kiri. Namun keduanya tetap memberi sensasi kesegaran dan kesejukan yang sangat mendalam.

Tebing-tebing yang mengelilingi Air Terjun Aling-Aling ini banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau. Sehingga tak heran jika suasana di sini sangat sejuk, dingin dan segar. Di bawah guyuran air terjun terdapat kolam air dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Di kolam ini pengunjung dapat berenang sambil mandi di bawah guyuran air terjun. Pemandangan air terjun dan tebingnya sangat indah, sehingga jangan sampai melewatkan untuk tidak berfoto di lokasi ini.

Gemitir Garden

Gemitir Garden adalah satu destinasi wisata Instagramable yang bisa menjadi referensi tempat untuk kamu kunjungi di Bali, memiliki pesona keindahan tersendiri yakni Taman Bunga Marigold. Keindahan ladang bunga Marigold kemudian menarik perhatian banyak wisatawan yang melewatinya. Bahkan banyak juga wisatawan yang mampir di ladang bunga tersebut untuk melakukan selfie.

Bunga Marigold atau yang sering disebut Calindunla ini memiliki nama latin Tagetes Erecta merupakan bunga yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, mempunyai arti tiap sepanjang bulan karena bunga jenis ini selalu tumbuh di tiap awal bulan nonstop.

Selain itu, Bunga Marigold juga dianggap sebagai bunga sakral bagai umat Hindu di Bali karena kisah yang pernah beredar. Konon katanya bunga ini berasal dari darah Btari Durga, ibu dari Dewa Ganesha, Dewa Kumara Ashokasundari dan Dewa Kala. Bunga ini dianggap sebagai respresentasi dari sosok Btari Durga yang sangat cantik dan menawan dengan kulit yang berwarna kuning.

Di tempat ini, pengunjung bisa mengabadikan keindahan taman Bunga dan berbagai momen seru. Pemandangan terbaik di Taman Bunga Marigold Gemitir Garden adalah pada siang hari saat sinar matahari menerangi hamparan bunganya. Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, pengunjung juga bisa datang pada sore hari untuk melihat kombinasi pemandangan matahari terbenam dengan cantiknya bunga-bunga Marigold.

Gemitir Garden berlokasi di Desa Belok, Badung, berdekatan dengan Kebun Raya Bali. Taman Bunga Marigold ini bisa ditempuh dengan berkendara selama 1,5 dari kota Denpasar. Untuk masuk ke taman bunga tersebut, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp.5000 per orang.

Hidden Canyon, Beji Guwang

Letaknya tersembunyi sehingga tak heran jika wisatawan asing menyebutnya hidden canyon alias ngarai tersembunyi. Ngarai ini terbentuk dari kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit, bersisi tebing terjal yang terbentuk akibat erosi aliran air sungai. Ngarai juga dapat diartikan sebagai lembah yang dalam dan sempit dengan lereng yang sangat curam.Wisatawan yang pernah datang ke Hidden Canyon Beji Guwang selalu mengatakan bahwa perjalanan ke sini sangatlah berat dan menantang dan memiliki pemandangan ngarai yang spektakuler yang tak mampu dilukiskan dengan kata-kata. Di sekitar aliran sungai di ngarai Beji Guwang terdapat Pura Beji yang terdapat pancuran air yang dimanfaatkan untuk kebutuhan minum warga sekitar. Airnya yang suci sering digunakan untuk kegiatan upacara keagamaan pura-pura di sekitarnya. Tak heran mengapa lokasi Hidden Canyon Beji Guwang sangat disakralkan dan tidak boleh sembarangan ketika memasukinya.

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati menjadi pilihan untuk berwisata dan semakin populer setelah seorang fotografer yang berasal dari Klungkung mengunggah hasil jepretannya di internet. Foto-foto yang menampilkan keeksotikan alam dan pemandangan yang menawan tersebut membuat banyak orang penasaran untuk datang ke lokasi ini.

Pura Bawah Laut Pemuteran

Pura Bawah Laut Pemuteran. Di sini, Anda akan bisa menyaksikan keberadaan sebuah pura dengan arsitektur yang unik serta lengkap di bawah laut. Karena lokasinya di bawah laut tersebut, tentu saja cara untuk menikmati keindahan pura ini juga berbeda. Merupakan sebuah cagar budaya yang unik karena berada di kedalaman laut. Namun setelah ditelisik, sebenarnya pura ini memang sengaja ditenggelamkan oleh sejumlah pecinta lingkungan pada sekitar tahun 2000an. Penenggelaman ini bertujuan sebagai upaya konservasi terumbu karang bawah laut.

Di wilayah bawah laut Pemuteran yang disebut Taman Pura ini, penyelam akan dengan mudah menemui bangunan pura yang lengkap dengan patung-patung seperti patung Budha ataupun patung Ganesha. Meski baru dibuat pada tahun 2000-an, terlihat kalau patung-patung yang ada di Pura Bawah Laut ini seperti sebuah artefak yang berusia ratusan atau ribuan tahun.

Pura Bawah Laut Pemuteran ini kondisinya tertutupi oleh koral yang berwarna-warni. Dengan teknik Bio Rock, bangunan pura-pura di sini diciptakan sehingga dapat menjadi terumbu karang yang nyaman untuk tempat tinggal ikan-ikan dan biota laut lainnya. Teknik Bio Rock untuk pengembangan terumbu karang di wilayah Pemuteran sudah dikembangkan selama ± 14 tahun dan nyatanya sampai sekarang sudah berhasil dengan sempurna.

Para pecinta snorkeling atau diving, pasti tidak melewatkan untuk menyelam ke kawasan Pemuteran. Selain keindahan terumbu karang asli yang berada di sana, kecantikan bawah lautnya ditambah memesona dengan kehadiran patung-patung yang juga ditumbuhi koral-koral. Berada pada kedalaman sekitar 15-28 meter pada area dasar laut seluas 2500 meter persegi ini adalah spot favorit para penyelam untuk menikmati keindahan bawah laut Pemuteran. Areal Pura Bawah Laut Pemuteran ini bukan hanya menjadi objek wisata yang menarik, namun juga dijadikan lokasi untuk para penyelam yang sedang belajar untuk meraih level advance.

Pelestarian terumbu karang di wisata bahari Pemuteran Bali Utara ini mendapat pengakuan dunia, baik itu dari lembaga pelestarian terumbu karang dunia maupun United Nation Development Program (UNDP). Untuk itu bagi Anda berhati-hatilah dan tidak melakukan beberapa hal yang bisa mengakibatkan kerusakan terumbu karang sewaktu melakukan kegiatan snorkeling atau diving di sana.

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul sangat istimewa karena lokasinya tersembunyi dan dibutuhkan usaha ekstra untuk mencapai lokasi obyek wisata ini. Anda harus melakukan perjalanan dengan melalui banyak tangga licin dan harus menyeberangi sungai untuk melihat air terjun dari dekat. Keunikan lain dari Air Terjun Sekumpul adalah ada tujuh air terjun di sini. Oleh karenanya, warga setempat memberi nama Sekumpul yang artinya sekumpulan air terjun. Warga lokal menyebutnya Air Terjun Pemuatan atau Seven Points Waterfall sebutan oleh wisatawan luar negeri.

Dari namanya sudah jelas, Air Terjun Sekumpul terletak di dataran tinggi. Tepatnya ada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Air Terjun Sekumpul siap membius kamu dengan panorama yang sungguh cantik.

Desa Munduk

Desa Munduk menjadi sebuah idaman bagi wisatawan yang membutuhkan sebuah ketenangan, pemandangan sekelilingnya betul-betul asri serta alam dalam balutan hawa sejuk pegunungan. Lokasinya di Kecamatan Banjar, Kab. Buleleng kawasan Bali Utara, desa ini terletak pada ketinggian 800 mdpl, sehingga suhunya berkisar antara 20-25 °C, tergolong sejuk.  Menjadi tempat wisata ideal bagi anda untuk melepaskan penat, men-refresh kembali pikiran dari rutinitas sehari-hari. Desa ini kerap kali dijuluki desa di atas awan oleh wisatawan yang berkunjung.

Kawasan sekitarnya asri dan hijau, bagi yang sudah bosan dengan suasana pesisir/ pantai tempat ini akan menjadikan suasana liburan anda terasa berbeda.Merasakan alam pedesaan yang jauh dari polusi, memberikan kesegaran kembali setelah seharian beraktifitas. Tempat yang bukan mainstream, tetapi bisa menyuguhkan nuansa serta suguhan alam spektakuler.

Pemandangan indah terhampar di depan mata, perkebunan penduduk yang terdiri dari kopi, cengkeh serta kebun kakao dalam suasana lembah serta latar belakang perbukitan selalu tampak menghijau, rumah-rumah penduduk terlihat terletak agak berjauhan antara satu dengan lainnya, suasana sepi, tenang serta menyuguhkan kedamian, membuat pengunjungnya berdecak kagum atas karya Maha Pencipta ini.

Sumber :

https://www.tribunnews.com/travel/2019/03/03/melihat-keindahan-gemitir-garden-wisata-taman-bunga-marigold-di-bali-yang-instagramable.

https://nyero.id/tempat-wisata-di-bali/

https://www.kintamani.id/pura-laut-pemuteran-keindahan-arsitektur-pura-ditemani-alam-laut-bali-001586.html

 

Leave a Reply